Learning and Sharing Center

Cara Refresh Windows 8 Tanpa Menghapus File

Bagaimana cara refresh windows 8 tanpa menghapus file dan pengaturan sebelumnya di windows 8?. Artikel dibawah ini akan menjelaskan kenapa kita perlu merefresh windows 8 dan bagaimana cara merefresh windows 8 tersebut.

Mengapa Harus Merefresh Windows 8

Bagi pengguna baru atau lama di windows 8, mungkin saja pernah melakukan kesalahan yang mengakibatkan kerusakan pada sistem windows 8 mereka. Misalkan, tidak sengaja menghapus file yang ada di sistem windows, mengubah settingan windows, terlalu banyak menginstal aplikasi yang tidak bermanfaat dan mengandung virus. Tindakan-tindakan tersebut akan membuat windows 8 menjadi lambat dan pada akhirnya sistem windows 8 rusak.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut Miccrosoft telah membuat sebuah fitur yang sangat bermanfaat untuk pengguna windows 8. Fitur tersebut disebut Refresh, Refresh disini bukan seperti yang ada pada klik kanan di tempat kosong pada desktop atau explorer. Refresh adalah sebuah fitur baru yang ada pada windows 8 yang berfungsi untuk merefresh sistem windows 8 ke awal bawaan pabrik. Dengan melakukan refresh terhadap sistem windows 8 makan kinerja windows 8 akan lebih baik seperti pada saat pertama kali di install.

Apa yang terjadi setelah merefresh Windows 8

Anda tidak perlu khawatir terhadap file yang ada sebelumnya, karena merefresh windows 8 tidak akan menghapus atau mengubah pengaturan personal dan file anda.

Cara Refresh Windows 8 Tanpa Menghapus File
Cara Refresh Windows 8 Tanpa Menghapus File
Berikut ini yang terjadi jika anda merefresh windows 8 :
  • Semua File dan Pengaturan Personal tidak akan di ubah
  • Pengaturan di PC Setting akan kembali seperti pada saat pertama kali windows 8 di install
  • Aplikasi yang anda install dari windows store tidak akan hilang
  • Aplikasi yang anda instal bukan dari windows store akan hilang
  • Aplikasi yang telah di hapus akan dibuat dalam satu folder yang dapat dilihat di desktop

Cara Refresh Windows 8 Tanpa Menghapus File

Untuk merefresh windows 8, buka Cham Bar (Windows key + C), Klik Setting, dan Pilih Change PC Setting. Klik Menu General yang terletak disebelah kiri, Perhatikan di sebelah kanannya ada pilihan "Refresh Your PC without Effecting Your Files", Klik Get Started. Ikuti semua intruksinya sampai selesai.

Saya telah mencoba cara ini dan sangat membantu, windows 8 yang ada di komputer kini terasa lebih cepat dari sebelumnya. Anda bisa mencoba cara diatas, jika merasa windows 8 milik anda sudah terasa lambat atau rusak.

Demikianlah cara refresh windows 8 tanpa menghapus file, semoga dapat menjadi pengetahuan yang bermanfaat untuk anda semua. Tunggu tips dan trik windows 8 lainnya di blog ini.
Tag : Windows 8
0 Comments for "Cara Refresh Windows 8 Tanpa Menghapus File"

Back To Top