Learning and Sharing Center

Cara Menghilang Virus di Flash Disk

Cara Menghilang Virus di Flash Disk – Pernah kah file atau data di flashdisk kamu menghilang sendiri?. Atau data kamu tidak bisa ditemukan dan tidak bisa dibuka dari flash disk. Kemungkinan besar adalah flash disk kamu ada virus. Hal ini bisa sangat menjengkelkan, apa lagi ketika kita sangat membutuhkan file tersebut. +Idi Suwardi akan menuliskan cara menghilangkn virus di flash disk dengan mudah. Cara menghilangkan virus ini sudah saya coba di windows xp, windows 7 dan windows 8. Alhamdulillah cara ini masih ampuh sampai sekarang.

Cara Menghilang Virus di Flash Disk

Cara Menghilang Virus di Flash Disk
Cara Menghilang Virus di Flash Disk


  1. Langkah pertama masuk ke CMD komputer dengan cara tekan “Logo Windows + R” kemudian dalam kotak run, tuliskanlah CMD. 
  2. Cara Mengembalikan File yang ter hidden oleh virus
  3. Pada jendela CMD, ketikkan nama drive flashdisk/memory card anda diikuti dengan tanda “titik dua” ( :) contohnya: drive flashdisk/memory card anda E maka anda ketikkan E: lalu tekan enter. 
  4. Kini anda berada di dalam drive flashdisk anda, kemudian ketikkan “attrib –s –h –r /s /d” (tanpa tanda petik) dan tunggu beberapa detik.

Keterangan:
attrib = string untuk memulai merubah atribut pada Command Prompt
-s = menghilangkan atribut System File
-h = menghilangkan atribut Hidden File
-r = menghilangkan atribut Read Only File
/s = sub directory
/d = directory

Bagaimana, bisa kan. Langkah-langkahnya cukup mudah kok untuk diikuti, semoga bermanfaat yah sobat Cara Mengembalikan File yang Di Hidden Oleh Virus, jangan lupa untuk meninggalkan komentar.
Tag : Tutorial
0 Comments for "Cara Menghilang Virus di Flash Disk"

Back To Top