Learning and Sharing Center

Menyembunyikan File di Windows 8

Bagaimana sih cara menyembunyikan file di Windows 8?. Itulah pertanyaan yang saya temukan di Yahoo Answer. Pertanyaaan tersebut membuat saya untuk menulis tentang windows 8 pada hari ini. Terkadang kita perlu menyembunyikan file yang cukup penting agar tidak terlihat oleh orang lain. Biasanya file-file tersebut adalah file yang bersifat pribadi, seperti photo, video dan lainnya.

Sebenarnya menyembunyikan file di windows 8 tidaklah berbeda dengan windows 7 maupun di windows xp, hanya saja di windows 8 terbaru ada jalan pintasnya.

Menyembunyikan File di Windows 8
Berikut ini cara untuk menyembunyikan file di windows 8. File yang dapat di sembunyikan seperti file gambar, file musik, video, dokumen dan lainnya.

Perbesar gambar untuk memperjelas <<Klik
Menyembunyikan File di Windows 8
Menyembunyikan File di Windows 8

Klik file yang ingin di sembunyikan/ hidden. Kemudian pilih menu "View" , pada kategori Show/Hide pilih "Hide Selected Items". Maka file yang kita pilih akan hilang atau disembunyikan. Cara untuk mengembalikan file yang disembunyikan adalah klik pada menu "View" masuk ke dalam folder file yang di hide/sembunyikan, pada kategori Show/Hide pilih "Hide Selected Items" atau beri ceklis pada pilihan hidden items.

Demikianlah cara menyembunyikan file di windows 8 serta cara mengembalikan file yang disembunyikan di windows 8, semoga bermanfaat untuk anda.
Tag : Windows 8
Back To Top