Learning and Sharing Center

Cara Perbaiki Flashdisk Yang Rusak

Cara Perbaiki Flashdisk Yang Rusak dengan cara sederhana, siapapun bisa melakukannya asal bisa dan mengerti menggunakan komputer. Mungkin diantara anda pernah mengalami masalah seperti ini, flashdisk rusak, tidak terdeteksi, mati atau minta format. Hal ini bisa disebabkan karena flashdisk sudah tua, flashdisk rusak atau flashdisk terkena virus. Tidak semua flashdisk rusak dapat diperbaiki, pada kesempatan ini saya akan share cara perbaiki flashdisk yang rusak disebabkan oleh virus.

Flashdisk yang rusak disebabkan oleh virus biasanya:
  1. Flashdisk minta format tapi tidak bisa diformat.
  2. Isi flashdisk kosong, tapi volumenya berkurang.
Ada banyak tool yang tersedia untuk menangani masalah flashdisk rusak tersebut, setiap tool menawarkan fungsi dan cara yang berbeda. Dan dibawah ini adalah cara mudah untuk memperbaiki flashdisk yang rusak dengan bantuan sebuah software.

1. Pastikan flash disk masih bisa terdeteksi dan mungkin terbaca removable disk serta tidak bisa dibisa diformat dan diapa-apakan (yang menurut anda flashdisk ini sudah mati)
2. Kemudian cari VID dan PID, alias ID Vendor dan ID Product flashdisk. Gunakan software gratis yang bisa anda download disini, untuk melihat VID dan PID, alias ID Vendor dan ID Product flashdisk.
3. VID dan PID dilihat di device connected-nya, akan muncul Ox[PID] atau Ox[VID]
4. Lihat penjelasan ID Vendornya di sini
5. Lalu kunjungi website http://flashboot.ru/iflash.html

Cara Perbaiki Flashdisk Yang Rusak
Situs Flashboot.ru
6. Isi data VID dan PID flash kita di kotak pencarian bertuliskan VID dan PID.
7. Klik tombol di sampingnya (bahasa rusia)
8. Maka akan muncul daftar nama flash disk dan detailnya, cari yang sesuai dengan flash disk anda.
9. Setelah itu, copy paste tulisan yang berada di kolom paling kanan, di baris yang sesuai dengan flash disk anda ke kotak search di kanan atas website itu (cari dan sesuaikan program yang sesuai dengan flahsdisk anda)
10. Maka akan muncul software yang harus anda download, Klik pada hasil pencarian. Cara downloadnya klik tombol yang berada di bawah artikel tersebut. Anda akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi.
11. Isi dan tekan tombol, lalu software akan didownload
12. Ekstrak file, lalu buka software, seharusnya flash disk anda akan langsung terdeteksi
13. Klik start
14. Nah, tunggu beberapa saat sampai flash disk anda normal kembali

Note: Setiap tipe flash disk mempunyai software formatting yang berbeda, Jadi ada kemungkinan software satu merek tidak bisa dipakai untuk merek lain.

Sebenarnya ada cara yang lebih mudah lagi, yaitu menggunakan software yang dapat anda download dibawah ini.

Download

Ektrak dan jalankan file MPALL_F1_7F00_DL07_v320_00 , selanjutnay klik update, flahsdisk akan terbaca dan anda hanya cukup mengklik start saja, tunggu beberapa saat maka flashdisk anda akan berjalan normal. Demikianlah cara perbaiki flashdisk yang rusak, semoga dapat membatu anda.

Sumber
Tag : Gratis
1 Comments for "Cara Perbaiki Flashdisk Yang Rusak"

Wah boleh juga nih dicoba gan . Makasih gan

Back To Top