Learning and Sharing Center

Cara Mengatasi Masalah Suara Pada Windows 8 Apps

Apakah anda pernah mengalami masalah suara pada windows 8 apps (aplikasi berbasis windows 8)?. Seperti kebanyakan orang, mengalami hal seperti tidak ada suara atau suara tidak muncul pada aplikasi windows 8 yang diunduh dari windows store seperti aplikasi pemutar video, pemutar musik, xBox dan windows 8 app lainnya.

Tidak ada suara pada aplikasi windows 8, hal ini mungkin disebabkan karena aplikasi windows 8 atau windows 8 app dikembangkan dengan teknologi HTML, CSS dan JavaScript. Setiap aplikasi windows 8 berjalan pada host WWAHost.exe. WWAHost memiliki fungsionalitas yang lebih besar dibanding yang dimiliki oleh browser Internet Explorer. Untuk lebih detail tentang hal ini silahkan menuu halaman microsoft ini.

Berikut ini cara mengatasi masalah suara pada windows 8 apps yang tidak muncul:

Buka Internet Explorer
Masuk ke Pengaturan/Setting dan Pilih Internet Option

Masalah Suara Pada Windows 8 Apps


Selanjutnya masuk ke tab Advanced, kemudian masuk kebagian Multimedia.
Beri centang ke semua pilihan yang ada dibawah Multimedia tersebut kecuali pada Show image downloaded placeholders.

Cara Mengatasi Masalah Suara Pada Windows 8 Apps

Silahkan Restart komputer anda, coba buka windows 8 apps yang sebelumnya bermasalah dengan suara.

Note : Cara ini hanya berlaku jika windows 8 app tidak mucul suara sedangkan pada aplikasi berbasis desktop muncul suara. Jika aplikasi desktop dan windows 8 app tidak muncul suara berarti ada masalah pada driver sound yang ada pada komputer anda.

Demikianlah tips singkat untuk memunculkan suara pada aplikasi berbasis windows 8, semoga cara ini dapat membantu anda yang mengalami masalah tersebut.
Tag : Windows 8
0 Comments for "Cara Mengatasi Masalah Suara Pada Windows 8 Apps"

Back To Top