Learning and Sharing Center

Cara Memblokir No HP Penipuan

Bagaimana cara mengadukan atau melaporkan no hp penipuan?. Di zaman yang semakin canggih banyak cara yang dilakukan orang untuk mendapatkan sejumlah uang dengan cara menipu. Hal yang mungkin sering atau pernah anda alami adalah penipuan berbentuk sms berhadiah ke no hp kita. Penipuan ini biasanya menggunakan modus-modus yang berbeda, misalnya berkedok undian yang mengatas nama kan perusahaan tertentu. Sudah banyak yang tertipu dengan penipuan berbentuk sms ini.

Bagi anda yang mendapatkan sms berhadiah jangan langsung senang dulu, coba pikir pakai logika apakah anda pernah mengikuti program berhadiah sebelumnya. Kalaupun memang ada, pastikan kalau sumber sms itu adalah benar dari program tersebut. Jangan sampai anda tertipu dan disuruh membayar uang muka, uang pajak, dan lainnya.

Dan jika anda merasa tidak pernah mengikuti program berhadiah atau yang lainnya, kemudian anda mendapatkan sms berhadiah anda patut mencurigai atau melaporkan kepada pihak yang berwenang. Ada cara terbaru untuk melaporkan atau memblokir no hp penipuan yang bisa anda gunakan jika mendapatkan sms penipuan tersebut. Dibawah ini adalah Cara Memblokir No HP Penipuan:

Cara Memblokir No HP Penipuan


Bagi pengguna Telkomsel
Format SMS : penipuan#nomor penipu#isi SMS tipuan dan kirim ke 1166
Contoh : Penipuan#0812123456#selamat anda mendptkan 1 unit mbl avanza dr telkomsel poin...dst lalu kirim ke 1166

Bagi pengguna XL
Format SMS : Lapor#Nomor yg di gunakan utk menipu#kasus yg di keluhkan lalu krm ke 588

Bagi pengguna Indosat
Format SMS : SMS(spasi)Nomor pengirim SMS penipuan(spasi)isi SMS penipuan,kirim ke 726

Layanan ini gratis

Kepada siapa saja yang membaca tulisan ini diharapkan dapat menyebar luaskannya. Dengan begitu setidaknya kita sudah ikut membantu dalam me-minimalisir tindak penipuan berbentuk sms.
Tag : Internet
0 Comments for "Cara Memblokir No HP Penipuan"

Back To Top