Learning and Sharing Center

Mengaktifkan Tombol Start Windows 8

Bagi yang baru migrasi ke OS windows 8, pasti rada bingung menggunakannya. Timbul pertanyaan, tombol start di windows 8 kenapa tidak ada?. Tombol start di windows 8 letaknya dimana?, Bagaimana cara mengaktifkan tombol start Windows 8?.

Pada Os windows 8 memang tidak ada tombol start seperti pada windows 7, start pada windows 8 adalah pada tampilan awal ketika windows 8 di hidupkan. Namun demikian jika anda tidak suka dengan hal ini anda dapat mengaktifkan tombol start windows 8 seperti windows 7. Bagaimana caranya?
Mengaktifkan Tombol Start Windows 8
Mengaktifkan Tombol Start Windows 8

Cara membuat tombol start di windows 8

Disini kita menggunakan pihak ketiga, karena memang windows 8 tidak menyediakan fitur untuk mengaktifkan tombol start. Anda dapat menggunakan aplikasi  Start8, StartIsBack, RetroUI dan Classic Shell. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pada kesempatan ini saya akan menggunakan aplikasi Classic Shell untuk membuat tombol start kembali pada windows 8. Classic Shell adalah aplikasi untuk membuat tombol start seperti windows 7 pada windows 8. Classic Shell gratis tidak berbayar seperti Start8,  StartIsBack dan RetroUI. Tapi anda bisa mencoba yang berbayar tersebut dengan gratis selama beberapa hari, silahkan dicoba.

Classic Shell

Download Classic Shell, langsung dari situsnya www.classicshell.net.

Classic Shell - Mengaktifkan tombol Start Windows 8
Classic Shell
Instal Classic Shell di PC/Laptop atau Tablet windows 8 anda. Setelah proses instalasi Classic Shell selesai, kemudian jalan aplikasi Classic Shell.

Ada tiga pilihan tampilan start yang dapat anda pilih sesuai dengan yang anda suka.

Mengaktifkan Tombol Start Windows 8

Sekarang tombol start sudah kembali seperti pada windows 7, mungkin tapilan startnya sedikit berbeda namun fungsinya sama saja.

Demikianlah cara mengaktifkan tombol start pada windows 8 seperti windows 7, semoga dapat bermanfaat untuk anda. 
Tag : Windows 8
1 Comments for "Mengaktifkan Tombol Start Windows 8"

Owalah pake software ya ternyata. Kiran tinggal di oprek2 gitu. :)

#Koment balik ditunggu Acep-Computer

Back To Top