Learning and Sharing Center

Cara Masuk Safe Mode Windows 8

Bagaimana cara masuk safe mode windows 8?. Secara default safe mode pada windows 8 tidak di aktifkan oleh Microsoft. Untuk itu kita perlu mengaktifkan nya terlebih dahulu, agar menu safe mode dapat di gunakan. Ada beberapa cara yang mudah untuk mengaktifkan fitur safe mode, pada kesempatan ini saya akan share dua cara masuk safe mode pada windows 8.

Sebenarnya pada komputer windows 7 untuk masuk ke safe mode cukup menekan tombol F8 pada saat booting, tapi pada windows 8 hal ini tidak dapat dilakukan. Seperti yang sudah saya jelaskan di paragraf pertama secara default Microsoft menonaktifkan fitur safe mode.

Berikut ini cara masuk safe mode windows 8.
1. Dengan mensetting di msconfig
2. Dengan mensetting di PC Setting

Cara 1: msconfig
Bukan msconfig, caranya tekan kombinasi Windows key + R (Run). Ketikkan msconfig, maka akan keluar tampilan dialog "System Configuration". Masuk ke tab Boot, dan berikan centang pada Safe Boot. Pilih OK, windows minta restart, silahkan restrat komputer anda maka pada saat boot akan langsung masung ke safe mode.

Cara Masuk Safe Mode Windows 8
Dialog msconfig
Cara 2: PC Setting
Mode Windows 8

Pada cara ke dua ini, kita akan masuk ke menu PC Setting. Menu PC Setting bisa di temukan di Charm Bar, arahkan mouse anda ke sebelah kanan maka akan keluar Charm bar. Kemuadia pilih "Setting", kemudian pilih "PC Setting", akan tampil menu PC Setting, pilih tab "General". Plih Advanced Startup kemudian pilih Restart Now. Kita akan dibawa ke menu pilihan "Choose  an option" seperti gambar dibawah ini:

Cara Safe Mode Windows 8

Safe Mode Windows 8

Kemudian pilih "Troubleshoot", Pilih menu "Windows Startup Setting". Kemudian akan diberi petunjuk tentang apa saja yang bisa kita lakukan dengan tombol Restart. Kemudian setelah restart kamu menjumpai menu dengan pilihan angka 1-10. Pilih angka 4 untuk menuju ke Safe Mode, selamat mencoba.

Kedua cara masuk safe mode windows 8 diatas telah saya coba dan berhasil, semoga tulisan pada kesempatan ini dapat membantu anda untuk masuk ke safe mode. 
Tag : Windows 8
2 Comments for "Cara Masuk Safe Mode Windows 8"

ya terus kelanjutannya gimana? Kok Tidak dijelaskan bagaimana cara memperbaikinya Touchpad

Back To Top