Learning and Sharing Center

Cara BBM Di Komputer

BBM atau Blackberry Messenger tidak hanya bisa berjalan pada Android, namun dengan sedikit trik BBM juga dapat berjalan di komputer. BBM di komputer yang saya share disini bukanlah resmi dari Blackberry, karena mamang pada dasarnya BBM untuk komputer belum tersedia. Sebenarnya trik ini sudah ada sejak lama, yaitu kita menjalankan aplikasi android dari komputer dengan bantuan sebuah software bernama Genymotion, Android SDK dan VirtualBox. Dengan software-software gratis tersebut, aplikasi android dapat dijalankan pada komputer termasuk salah satunya BBM.

Tutorial ini saya temukan di forum kaskus, dan kemudian saya coba sendiri dari pc dikantor. Karena saya rasa tutorial ini cukup bermanfaat, maka saya coba menuliskan cara bbm di komputer disini.

Persiapan cara BBM di Komputer
Download aplikasi pendukung terlebih dahulu dibawah ini:
Genymotion-1.3.0.exe
Android SDK
VirtualBox-4.3.0-89960-Win.exe
Semua link download, asli dari situs resmi aplikasinya.

  1. Pertama, instal semua aplikasi pendukung diatas. Cara instal seperti biasa, saya anggap anda semua sudah mengerti :p.
  2. Buka aplikasi Genymotion, login dengan ID yang sudah dibuat, jika belum silahkan buat tersebih dahulu.

  1. Kemudian pilih devicenya, disini saya memilih samsung s4/HTC one/Xperia Z yang ada google apps nya. Silahkan pilih sesuai dengan keinginan anda.
  2. Setelah itu klik add dan next dan create , oh ia ini downloadnya butuh koneksi internet ya gan, buat download ova dari virtual machine nya.
  3. klo yang diminta masukkin sdk masukin aja ke path sdk yang tadi di download bisalkan ada di d:\download\adtbundle\sdk.
  4. terus setelah selesai di play virtual machine nya, ntar nongol kayak gini nih.
  5. Selanjutnya download dlu apk bbm lewat browser, atau baca BBM untuk hp china.
Selanjutnya install, jika ada peringatan waktu instalasi, silahkan masuk ke setting ceklis unknown source nya
terus install deh si bbm nya, dan ikutin step2 nya. Selesai.

Cara BBM Di Komputer
Cara BBM Di Komputer 

Tutorial lengkap dengan gambar + keluh kesan dan komentar bisa dilihat di thread kaskud tentang Cara Install Blackberry Massenger BBM di PC / Laptop disini.
Tag : Android
0 Comments for "Cara BBM Di Komputer "

Back To Top