Learning and Sharing Center

Fitur Baru Windows Blue


Pada artikel sebelumnya saya telah membuat penjelasan singkat tentang windows blue. Windows blue adalaha penerus sistem operasi windows 8 atau banyak rumor yang mengatakan windows blue adalah update-tan windows 8 yaitu windows 8.1. Entah mana yang benar Windows blue atau windows 8.1 yang pasti Microsoft kini memang telah menyiapkan sistem operasi penerus windows 8. Sebagai pengguna windows, kita berharap windows terbaru nantinya akan lebih baik lagi dari windows 8.

Walaupun kemunculan windows terbaru ini belum dapat dipastikan, namun sudah beredar tampilan windows blue dan fitur-fitur apa saja yang akan dibenamkan dan tentunya tidak ada pada windows 8.

Dibawah ini ada beberapa fitur yang akan anda dapatkan pada windows blue atau windows 8.1 berikutnya.

Fitur Baru Windows Blue
Windows Blue
Half Screen App Snap
Fitur ini memberikan kemampuan Windows Blue untuk menampilkan dua aplikasi Metro dalam satu layar, dimana masing-masing aplikasi memakan tempat setengah dari ukuran layar. Konon, tak hanya dua aplikasi saja, tapi hingga empat aplikasi dapat ditampilkan dalam satu layar. Ini adalah fitur yang diinginkan pengguna Windows 8.
Computer Settings Menjadi Lebih Touch-Friendly
Microsoft memutuskan untuk membuat tampilan antarmuka Computer Settings lebih mudah digunakan oleh media input layar sentuh. Saat ini tampilan antarmuka Computer Settings di Windows 8 dinilai kurang intuitif oleh banyak penggunannya. Tak hanya itu, Windows Blue juga akan membawa kemudahan kustomisasi tampilan dengan lebih luas dibandingkan dengan apa yang disediakan oleh sistem operasi Windows 8 yang ada saat ini.
Live Tile dapat di Resize
Fitur resize pada Live Tile ini sebenarnya sudah ada pada sistem operasi Windows Phone 8, tapi ini tak tersedia di sistem operasi Windows 8. Update Windows Blue ini akan membawa fitur resizable Live Tile dan memungkinkan pengguna untuk mengubah ukuran Tile dalam 4 ukuran, yakni 4 x 4, 4 x 2, 2 x 2, dan 1 x 1. Tak hanya mampu mengubah ukuran Live Tile, Windows Blue juga mengusung kemampuan untuk merubah warna Tile sesuai dengan keinginan pengguna.
Aplikasi Bawaan Baru
Update Windows Blue ini juga datang dengan beberapa aplikasi bawaan atau built in baru, sebut saja kalkulator, alarm clock, dan sound recorder. Bahkan, diperkirakan Windows Blue juga telah membawa browser Internet Explorer 11 versi beta.
Personalisasi
Seperti yang dilansir dari Slashgear (25/03/2013), Windows Blue akan membawa fitur personalisasi dan kustomisasi tampilan yang lebih luas dari apa yang disediakan oleh Windows 8 saat ini. Sumber : palingseru.com
Fitur baru Windows Blue diatas memang belum ada pada windows 8, mungkin seiring menjelang peluncuran windows terbaru tersebut akan ada banyak lagi fitur-fitur baru yang akan ditambahkan. Sekian penjelasan singkat tentang fitur baru windows blue atau windows 8.1, semoga dapat menambah pengetahuan dan wawasan kita semua.
Tag : Windows Blue
1 Comments for "Fitur Baru Windows Blue"

Wih Matep ni Windows blue....

Back To Top